Habsi Diyakini Masih Menangkan Pilbub 2020

765
Habsi Wahid.

Gandangdewata.com, – Mamuju – Wacana Pilbub Mamuju 2020 kini sudah mulai santer diperbincangkan, bahkan sejumlah tokoh pun sudah bermunculan.

Ahmad Latief Direktur Manurung Center Sulbar (MCS) menilai bahwa eskalasi politik di Mamuju jelang 2020 masih sangat dinamis.

” Bagi kami di MCS melihat bahwa jelang Pilkada 2020 tentu masih sangat dinamis, meski kemudian sejumlah lembaga survei nasional sudah melakukan penjaringan bakal calon yang digadang akan berkompetisi kedepan,” ujar Ahmad saat ditemui di salah satu warkop di Mamuju Rabu (24/7).

Sejumlah tokoh seperti H. Damris , Munandar Wijaya, Andi Ian Rusali Masdar dan Hj. Sutinah Suhardi juga telah mewacanakan untuk maju di Pilkada Mamuju, entah ini merupakan sinyal ke petahana apakah mereka akan hadir sebagai penantang, ataukah merupakan pra untuk membangun komunikasi politik lebih intens,” papar Ahmad.

Lanjut Ahmad, namun tentu dalam pandangan kami, Habsi Wahid sebagai petahana masih sangat memiliki power posisi dan kekuatan yang signifikan, itu dilihat dari kemampuan memainkan instrumen partai Nasdem pada pileg kemarin hingga akhirnya merebut posisi ketua DPRD Mamuju.

Selain itu, Habsi Wahid dinilai sudah terlepas dari nama besar Suhardi Duka sehingga tentu dia akan semakin bergerak secara massif dan terukur jika memang Habsi tidak akan berpasangan dengan Sutinah kedepan.” Ujarnya.

Selama menjabat sebagai Bupati, tentu Habsi punya basis yang juga mengakar di beberapa wilayah, sehingga bukan tidak mungkin mereka akan semakin menunjukkan power jelang Pilkada Mamuju ini,” bebernya kepada Redaksi Gandangdewata.com.

Diluar dari kekuatan birokrasi, Habsi masih diyakini punya kemampuan untuk memainkan sejumlah strategi dalam menghadapi Pilbub Mamuju kedepan, ” Kata Ahmad.

Habsi masih punya kemampuan untuk memainkan strategi termasuk penguatan infrastruktur partai yang dinahkodainya saat ini dalam menghadapi Pilbub kedepan, sehingga ia masih sangat berpotensi besar untuk memenangkan Pilbub mendatang.” Kunci Ahmad Rabu (24/7).

(Suh/Adi).

BAGIKAN