BKMT dan DWP Sulbar Peduli Korban Banjir Masamba

23

GandangDewata.com, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulbar, Hj.Andi Ruskati Ali Baal yang juga merupakan Ketua TP PKK Sulbar , bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Sulbar,Ny. Hj.Kartini Hanafi Idris menyerahkan sejumlah  bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang Masamba ,  Kabupaten Luwu Utara , Provinsi Sulsel. Penyerahan bantuan diserahkan kepada Ketua Kerukunan Luwu Raya Sulbar, Khairuddin Anas di Posko penyaluran bantuan yang ada di Jalan Jendral Sudirman Mamuju, Senin, 20 Juli 2020.

Ketua BKMT Sulbar, Ny.Hj. Andi Ruskati Ali Baal menyampaikan, penyerahan bantuan yang dilakukan BKMT sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam yang terjadi di Masamba serta mengajak masyrakat untuk peduli ikut berdonasi sehingga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di masamba. 

“Kami sangat prihatin dengan keadaan Masamba saat ini sehingga  kami dari Dharma Wanita Persatuan dan BKMT Sulbar bersama- sama memberi bantuan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat Masamba,” kata Ruskati.

Ketua DWP Sulbar, Ny. Hj. Kartini Hanafi Idris mengatakan , sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatin terhadap penderitaan warga Masamba, DWP Sulbar akan memyiapkan perlengkapan yang sangat dibutuhkan masyarakat Masamba saat ini,  serta menyiapkan donasi berupa uang tunai. 

“Kami merasa terpanggil untuk mengumpulkan dana berupa uang,  disamping itu kami membeli beberapa barang yang mendesak seperti selimut, kebutuhan mandi, susu, serta perlengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat Masamba saat ini,” ucap Kartini. 

 Ketua Kerukunan Luwu Raya Sulbar yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Sulbar , Khaeruddin Anas, menyampaikan ,  bantuan sembako yang terkumpul kurang lebih dua mobil , yang terdiri dari pakaian, beras , mie instan, air mineral dan kompor , serta bantuan uang tunai yang sudah terkumpul sebesar 32 juta .

“Bantuan tersebut  nantinya akan dibagikan pada dua posko , salah satunya posko yang ada di Masamba,” sebut Khaeruddin Anas. (Adv)

BAGIKAN