Ali Baal Hadiri Pembukaan Musda III Golkar Sulbar

20

GandangDewata.com, Ali Baal Masdar menghadiri Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda)  III Partai Golongan Karya (Golkar) Sulbar, (18/07).

Berlangsung di Ballroom Grand Maleo Hotel, Mamuju, Musda III Golkar Sulbar dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Golkar, Bidang Industri, Erwin Aksa.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, pada kesempatan itu, mengatakan, menyambut baik pelaksanaan Musda III Partai Golkar Sulbar, sebagai forum evaluasi kinerja partai dalam kurun waktu periode terakhir.

Ali Baal menuturkan, secara internal evaluasi diperlukan untuk memantapkan konsolidasi organisasi. Sedangkan secara eksternal, evaluasi diperlukan untuk memantapkan posisi organisasi sebagai partai politik menjadi terdepan dalam membangun tradisi demokrasi yang bermartabat. 

“Dengan evaluasi yang dilakukan secara obyektif dan konstruktif, akan diketahui kekurangan dan kelemahan, begitupun kekuatan dan kelebihan dalam merespon dinamika yang berkembang dalam masyarakat,”ucap Ali Baal

Selain itu, musda juga merupakan media untuk meningkatkan silaturahmi sesama  kader dan sebagai forum untuk menguatkan semangat dan kedewasaan berdemokrasi dalam organisasi. 

“Perbedaan pendapat merupakan keniscayaan dalam organisasi modern, yang harus dimaknai sebagai perekat kebersamaan, ibarat suplemen yang dibutuhkan untuk ketangguhan menghadapi berbagai tantangan,”pungkas Ali Baal

Kehadiran Ketua DPP Golkar Bidang Industri dalam kegiatan itu, Ali Baal menyatakan, hal tersebut sebagai representasi DPP Partai Golkar, yang memiliki makna penting untuk mengawal  pelaksanaan Musda sebagai forum tertinggi pengambilan keputusan organisasi pada tingkat provinsi, terlaksana dengan lancar sesuai aturan organisasi, sehingga  menghasilkan keputusan terbaik untuk kemajuan Partai Golkar ke depan, serta  dapat berkontribusi untuk kesejahteraan rakyat Sulbar.

Sebubungan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak Lanjutan 2020 pada 9 Desember 2020, melalui kesempatan itu, Ali Baal berharap Partai Golkar bersama dengan partai politik lainnya proaktif berperan untuk kelancaran pilkada 2020. 

“Semua pihak diharapkan berperan menyukseskan pilkada dimasa pandemi ini. Tapi, partai politik memiliki  peran penting agar kualitas demokrasi tetap terjaga dalam penyelenggaraan pilkada dimasa pandemi. Salah satu hal yang sangat penting menjadi perhatian partai politik, adalah melakukan pendidikan politik kepada rakyat untuk menjadi pemilih cerdas, termasuk mencegah praktek money politik,” pungkasnya Ketua DPP Golkar, Bidang Industri, Erwin Aksa, mengemukakan, Musda sebagai forum untuk memilih ketua dan pengurus dalam tingkatan apapun dan merupakan hal yang biasa dalam organisasi, termasuk Partai Politik (Parpol). 

“Seni dalam berpolitik yang paling penting bagaimana melahirkan pemimpin yang memiliki ide dan kemampuan membesarkan organisasi,”ucap Erwin

Erwin menuturkan, Partai Golkar sebagai partai yang sudah sangat dewasa di Sulbar, serta memiliki banyak kader berkualitas dari sisi SDM dan komitmen yang tinggi. 

“Kalau Pak Bupati Mamuju Tengah menjadi Ketua partai setuju tidak?, kalau kita pilih Pak Aras jadi Ketua Umum DPD Golkar Sulbar setuju tidak?,”tanya Erwin kepada peserta Musda

Erwin menyatakan, sebagai partai terbesar kedua di 2019, Golkar akan terus berkarya serta terus optimis, bahwa pada  2024 mendatang partai berlambang pohon beringin itu akan jadi pemenang. (Adv)

BAGIKAN