Pergantian Bendahara Bumdes Dinilai Janggal, Begini Respon Kades Baru Polman

763
Sumber foto Net Ilustrasi Dana BUMDES.

Gandangdewata.com, – Polman – Proses pergantian bendahara Bumdes Desa Baru, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar yang dinilai ganjal kini mendapat respon dari Kepala Desa Baru, Kabupaten Polman.

Sebelumnya Randi, salah satu warga Desa Baru, Polman menilai bahwa bendahara Bumdes yakni Nur Atika digantikan secara sepihak tanpa melalui proses musyawarah.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Baru,o Kecamatan Luyo, Kab. Polman Samsuddin via telepon Minggu (06/10) mengatakan, terkait persoalan ini sebenarnya saya juga tidak mengetahui.

Sejauh ini, kami belum pernah melakukan proses pergantian bendahara Bumdes, sehingga jika hal itu terjadi tentu diluar sepengetahuan saya sebagai kepala Desa,” kata Samsuddin.

Ia menjelaskan, kalaupun ada pergantian seharusnya ada musyawarah sama seperti halnya waktu pembentukan Bumdes ini.

Lebih Jauh Samsuddin menyebut bahwa, atas adanya informasi terkait pergantian bendahara, saya langsung konfirmasi ke Ketua Bumdes dan sekretarisnya.

Menurut keterangan Ketua Bumdes dan sekertarisnya, itu tidak diganti namun hanya sekedar mempermudah pembelian mobil yang di maksud oleh Randi,” ujar Samsuddin.

Pihaknya mengaku belum pernah menerbitkan SK atau menandatangani SK dari bendahara baru yang dimaksud.

” Saya belum pernah menerbitkan SK atau menandatangani SK bendahara baru yang di maksud,” Kata Samsuddin.

Pada intinya apa yang menjadi persoalan ini kita akan bicarakan dengan baik dan secara kekeluargaan.” kunci Samsuddin Minggu (06/10).

(Adi).

BAGIKAN