Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Gelar Kegiatan Literasi Maritim Di Mamuju

146
Foto bersama Panitia dan Peserta Kegiatan

Gandangdewata.com, – Mamuju – Balai Bahasa Sulawesi Selatan bekerja sama dengan pakar Literasi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan
“Pembinaan komunitas literasi anak sekabupaten Mamuju Tahun 2019″

Kegiatan yang di pusatkan di Hotel Mamuju Beach akan berlangsung dari tanggal 26 – 27 Agustus 2019 diikuti oleh beberapa perwakilan Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Mamuju.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Drs Mustafa, M.P.d dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari beberapa siswa – siswi Sekolah Dasar di Kabupaten Mamuju.

Diantara sekolah yang mengutus siswa – siswinya yakni SD Negeri 1 Mamuju,SD Negeri 2 Mamuju, SD Negeri 04 Mamuju, SD Inpres Rimuku dan SD Inpres Puncak masing – masing 10 siswa ” jelas Mustafa.

Lebih jauh ia menyebut bahwa kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 26 sampai 27 Agustus 2019, dan ada beberapa narasumber yang akan mengisi materi selama kegiatan berlangsung termasuk narasumber lokal Mamuju akan spesifik bicara Literasi Kemaritiman.

Adapun tema dari kegiatan tersebut adalah ” Literasi Maritim dimana bertujuan untuk menggali sejauh mana kemampuan siswa – siswi sekolah dasar di Kabupaten Mamuju sekaligus memberi pengetahuan terkait maritim.” Simpul Mustafa Senin (26/08).

(Suherman).

BAGIKAN