Barumbung : Kejuaraan Fun Race Motor Taksi Di Atas Lumpur

132

Sejumlah pembalap beradu cepat saat mengikuti kejuaraan “Fun Race Motor Taksi” di atas lumpur di Desa Barumbung Kecamatan Matakali Kab. Polewali Mandar Sulawesi Barat, Minggu (8/5/2016).

Kejuaraan balap motor dengan menggunakan motor taksi yang diikuti sekitar 40 pemuda dan orang dewasa ini sangat memberikan hiburan bagi masyarakat Barumbung dan sekitarnya.

Selain berhadiah Sebuah Motor Taksi (tassi), uang tunai serta piala, balapan ini juga bertujuan untuk mewadahi pemuda dalam menyalurkan hobi serta untuk mencegah balapan liar yang sangat marak dilakukan oleh para pemuda di jalan raya.

“Kami senang dengan adanya kegiatan ini selain mendapatkan hiburan kami juga merasa bahwa kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kebersamaan diantara masyarakat. Sesama masyarakat Barumbung kami bisa berkumpul dari dusun-dusun tetangga yang selama ini sangat jarang terjadi karena kesibukan masing-masing, dan kami sangat berharap kegiatan ini bisa dipertahankan dan dilaksankan setiap tahun atau kalau bisa setiap habis panen seperti yang dilakukan saat ini”. Kata Liyan salah seorang warga Barumbung.

Meskipun kejuaraan ini diprakarsai dan dibiayai oleh seorang warga Barumbung saja sebut namanya Sakka atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ambo Cakra, namun kejuaraan ini sungguh sangat meriah dan memberikan kegembiraan bagi masyarakt. (Ramli/Liyan)

BAGIKAN